Ads Top

Hemat Pangkal Kaya Boros Pangkal Miskin

NBDC ~ Hemat pangkal kaya! Bagaimana dasar pemikirannya? Hemat berarti menggunakan sesuatu dengan optimal. Dengan penggunaan optimal maka tidak akan ada pemborosan. Inilah satu-satunya cara untuk menjadi kaya.
Cara Paling Jitu Menjadi Kaya

Dengan tidak boros maka banyak yang akan disisakan. Dari sisa sedikit itulah kita tabungkan. Dan lama-lama akan menjadi bukit.

Lalu apa yang bisa dilakukan oleh seorang yang memiliki uang sebukit, banyak hal yang bisa dilakukan! Dan tak mungkin orang tersebut dikatakan miskin pastilah disebut sebagai orang kaya!

Jadi hemat pangkal kaya!

Pangkal kan artinya permulaan. Sejauh apapun, stinggu apapun dan sebaik apapun cita-cita Anda. Semua itu tiada artinya sebelum Anda merealisasikannya. Dan untuk mengubah cita-cita jadi kenyataan ini harus dengan perbuatan nyata karena realita itu bekerja.

Singkat kata semua rencana harus dimulai dari langkah pertama. Jadi bila Anda ingin kaya mulai dengan sifat hemat merupakan kewajiban yang utama.

Pak Toni berangan-angan untuk memiliki sebuah mobil maka sebelum memilikinya Pak Toni lebih banyak menyewa sehingga dalam satu bulan ia harus bayar Rp. 1.500.000,-.

Sebuah pengurangan gaji dan pemborosan meski sementara Pak Toni boleh berbangga hati karena ia bisa pulang pergi naik mobil.

Cara Menjadi Kaya Yang Sesungguhnya
Sementara Tono lain, ia juga memiliki keinginan untuk membeli mobil. Tapi ia pendam sementara keinginannya kemudian ia cukup menggambarkan keinginannya di secarik kertas dan menempelkannya di tempat yang muda ia lihat. Setelah 2 tahun menabung setiap bulannya Rp. 1.500.000,- maka Tono bisa mendapatkan mobil dan ini miliknya sendiri.

Dari dua kasus meski jumlah nominal sama namun karena sistem penggunaannya berbeda maka hasilnya berbeda. Pilihlah penggunaan uang yang hemat dan benar karena itu kunci dan cara kita untuk menjadi kaya.

Jangan lupa lihat juga Hemat Seni yang Indah

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.