Ads Top

Menabung di banyak Tempat dan Kesempatan

Netblogie ~ Uang recehan... sering tak bisa dimanfaatkan dan terlalu riskan untuk dibawa! Ya masukkan celengan saja.

Ini dia ada sisa beberapa ribuan! Tapi mempertebal dompet saja rasanya. Ya taruh di laci kan tidak salah!

Menabung di banyak Tempat dan Kesempatan

Kalau puluhan ribu gimana? Apakah Anda punya?

Ya sisa bulan kemarin belum saya pakai padahal besokkan gajian. Kalau itu... cepat di tabung saja pasti akan baik!

Kasus di atas menunjukkan bahwa menabung adalah niat. Karena tidak ada ukuran bahwa suatu jumlah akan layak atau belum untuk ditabung. Berusahalah untuk selalu menabung di banyak tempat dan kesempatan. Karena ini hasilnya akan mengejutkan.

Seorang pekerja pemotongan logam seperti Tito misalnya.

Ia bergaji mingguan sebesar 200-300 ribu bulatannya. Namun selalu sisa sekian pulu ribu perak ditambah ribuan. Maka jumlah 278.000,- maka ia memiliki rincian.

Yang Rp. 20.000 untuk anggaran seminggu makan dan selebihnya ditabung. Ternyata setiap hari raya ia beroleh sekitar 2.500.000 ribu rupiah lebih. Satu jumlah besar bagi orang yang memiliki penghasilan kecil seperti Tito. Sehingga ia bisa membuat popor ayam seperti tetangganya.

Menabunglah di banyak kesempatan dengan banyak cara. Hal ini berarti Anda telah menciptakan  seperti apa yang diistilahkan oleh Mr. Jack "Terminal Uang" yang akan mengarut dan memberhentikan lalu lintas uang sebelum digunakan sehingga empunya bisa menentukan langkah yang tepat.

Recehan itu recehan tapi itu tetap uang... jangan segan untuk menabungkannya. Apalagi ribuan...!

Jadikan menabung sebagai kegemaran Anda dan lakukan dengan cara yang mudah kalau perlu sebelum ke Bank mulailah berlatih di rumah dengan pesan "Tetap berhati-hatilah! 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.