Ads Top

Usaha Online Pemula: 4 Sikap Sukses Menjalankan Bisnis di Internet

NBDC ~ Tanpa sikap yang benar Anda akan merasakan bisnis Anda seperti berjalan ditempat. Tidak hanya bisnis di internet yang memerlukan sikap yang benar dalam bisnis konvensional pun sikap dan prilaku yang baik juga di perlukan agar bisnis dapat berkembang dengan cepat. Dibawah ini beberapa rahasia sukses dalam berbisnis di Internet.

Usaha Online Pemula | NBDC

Ada 4 sikap yang perlu dikembangkan bagi Anda yang ingin menjalankan usaha online sebagai pemula:

1. Profesional

Wal aupun bisnis Anda mempuanyai waktu yang fleksibel tetapi Anda tetap harus memperlakukan bisnis Anda layaknya sebuah bisnis yang besar, lalukan seolah-olah Anda sedang mengelola sebuah perusahaan yang Akan mengalirkan uang ke rekening Anda.Walaupun memulainya secara gratis bukan berarti bisnis ini tidak menjanjikan pendapatan yang menggiurkan.

2. Fokus

Banyak mereka yang gagal karena tidak focus pada apa yang dikerjakannya, bukan hanya dalam bisnis online dalam bisnis offline pun , kalauAnda tidak focus maka bisnisAnda kan hancur. Apalagi dalarn bisnis online, yang menawarkan banyak pilihan, cobalah focus pada satu atau dua model bisnis dulu jika sudah berhasil baru mencoba model bisnis yang lairmya.Banyak orang yang berusaha mencoba semua hal,akhirnya waktu dan tenaganya habis hanya untuk mencoba dan mencoba, dalam bisnis di internet kekuatan fokus pada satu rnodel dan satu strategy sangat dibutulikan sebelum mencoba model-model yang lainnya

3. Jujur

Hal ini yang godaaannya besar sekali, dalam bisnis online dimana kita tidak ketemu dengan patner bisnis kita, maka kesempatan untuk menipu dan membohongi mereka sangat besar sekali. Sekali saja Anda berbuat curang, maka bisnis Anda di internet tidak akan lama, karena mereka saling terhubung satu sama lain, kecuranganAnda akan seperti virus yang cepat sekali menyebar, untuk itu jujur lebih baik dari pada ingin cepat mendapatkan uang, lalu menipu melalui internet.sebenarnya sama saja dengan jikaAnda berbisnis secara offline, kejujuran adalah modal yang utama diatas modal yang lainnya

4. Pantang Menyerah

Dalam berbisnis di Internet walaupun kelihatann mudah, bukan berarti semuanya akan berjalan lancar tanpa hambatan. Nanti Anda akan menemui hambatan yang mungkin saja melemahkan cita-cita Anda, kalau Anda menemui kegagalan atau kesulitan janganlah langsung menyerah, cari mentor yang bisa membantuAnda karena pada saat Anda menyerah, maka saat itu selesailah cita-cita Anda.

Penutup

Sering ditemukan kasus penipuan dalam bisnis di internet. Hal ini berdampak kepada pebisnis internet yang tepercaya. Butuh waktu beberapa lama untuk mengembalikan kepercayaan. Kasus-kasus penipuan tersebut masih meninggalkan trauma,  karena beberapa orang masih merasa tidak nyaman untuk menjadi pelanggan di internet.

Memang, model bisnis online yang maksimal membuat semua orang mencoba menciptakan keuntungan. Padahal, masih banyak orang yang tidak tahu bahwa berbisnis secara online itu tidak mudah.

Umumnya situs-situs bisnis membuat promosi dengan memanfaatkan social media. Ingin sukses menjalankan bisnis di internet? Jalankan tips-tips usaha online pemula yang dipaparkan diatas. Salam sukses!



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.