Ads Top

4 Jenis Bisnis Online Tanpa Resiko Namun Untungnya Besar

Dari beberapa literatur dan tawaran bisnis di Internet kita bisa menemukan banyak sekali jenis bisnis online yang ditawarkan dari mulai model arisan sampai bermain forex secara online tersedia, tentunya banyak juga bisnis yang menipu, sama dalam dunia offline.

Jenis Bisnis Online Tanpa Resiko | NBDC

Kita akan membahasnya dari jenis bisnis online yang sudah umum, tentu dengan tingkat resiko yang minimal.

Di sini kita kita tidak akan membahasa model-model bisnis yang mempunyai tingkat resiko yang tinggi.

Walaupun banyak sekali model yang bisa kita kembangkan untuk mencari uang di Internet tetapi dalam artikel ini secara umum ada 4 jenis bisnis online yang coba saya perkenalkan mungkin da1am kesempatan lain saya akan membahasnya lebih detai1 lagi tentang bisnis-bisnis di Internet berikut resiko yang akan Anda hadapi.

4 jenis bisnis online itu sebagai berikut :

1. BisnisAffiliate 

Dalam model bisnis ini kita menjual product orang lain, bisnis ini cocok jika Anda tidak mempunyai product yang ingin di jual tetapi Anda ingin sekali berbisnis lewat intemet.

Disinilah memulai bisnis dengan modal nol sama sekali alias modal dengkul saja. dari penjualan yang dihasilkan kita bisa mendapatkan komisi yang besarnya berkisar antara 4% s/d 60 % dari harga product tersebut, tentunya jika product tersebut ada yang membelinya. 

Untuk mengikuti program ini gratis alias tidak perlu modal sama sekali. Banyak barang yang ditawarkan dalam program ini dari mulai e-books sampai perhiasan. 

Beberapa situs yang terkena1 dengan program affdiatenya seperti amazon dan clikbank untuk yang internasional, juga banyak situs-situs Indonesia yang menawarkan progam affiliate yang bisa Anda ikuti. 

Coba pilih situs yang sudah punya reputasi dan pengunjung yang ramai, karena disanalah uang berada

2. Bisnis Reseler

Model bisnis ini prinsipnya sama dengan dengan bisnis affiliate, hanya saja pada model bisnis reseller mengharuskan agar kita bisa menjual sebuah atau lebih product dari situs tersebut, untuk itu kita harus bergabung terlebih dahulu dengan perusaahan /situs tersebut, biasanya dengan membeli product mereka. 

Dari banyak situs yang menawarkan program ini biasanya mereka memberikan komisi 20% sampai 50 % , menarik bukan. 

Salah satu situs lokal yang menawarkan bisnis melalui program ini adalah www.online-bisnis.com dari product yang ditawarkan dan komisi yang kita dapat (50%), bisa dijadikan salah satu pertimbangan untuk Anda mengikutinya. dari testimoni beberapa orang yang sudah mengikutinya, pendapatan yang dihasilkan dari situs ini bisa mencapai 500 ribu perminggu.

3. Menjual Produk Sendiri

Kalau dua model diatas kita menjual produk orang lain, jikaAnda mempunyai keahlian atau mempunyai produk yang unik, Anda bisa menawarkannya melalui internet, misalkan saja Anda mempunyai sebuah informasi tentang bagaimana menghemat pemakaian listrik sampai 60%, nah informasi ini bisa Anda jual melalui Internet, bisa dalam bentuk buku elektronik (e-books) atau dalam bentuk alat. 

Untuk model bisnis ini yang Anda perlu perhatikan dalam hal pengiriman barang, sistem pembayaran dan sitem garansi jika barang tersebut rusak atau hilang ditengah jalan. 

JikaAnda pemula dalam bisnis ini saran saya gunakan saja product yang berbentuk e¬books karena selain mudah membuatnya juga mudah dalam hal pengirimannya.

4. Publisher

Jenis bisnis online ini sangat menarik, karena Anda tidak menjual sebuah product atau jasa sama sekali, Anda hanya membuat sebuah situs/ blog yang berisi informasi yang unik dan orangbutuhkan, laluAndabisa mendaftar Blog/Situs Anda ke beberapa perusahaan iklan online, salah satunya google, selain google masihbanyak yang lainya seperti:Auction ads, Bidvertiser dll. 

Mereka (perusahaan iklan online yang sudah teruji kredibilitasnya ) Anda dapat menaruhkan link iklannya ke situs /Blog Anda, kalau ada orang yang berkunjung ke-situs Anda dan mereka mengklik link iklan tadi maka Anda akan mendapatkan uang dari proses tadi. 

Model bisnis ini boleh dibilang sama sekali tidak memerlukan modal karena Anda bisa memulai dengan sebuah blog yang gratis, bisa juga sich kalau Anda mau memulai dengan sebuah website yang berbayar. 

Dalam artikel ini kita fokus pada model bisnis publisher, karena model bisnis ini benar-benar hanya modal dengkul saja alias gratis, yang perlu Anda persiapan hanya sebuah blog gratis. 

Dalam artikel berikutnya Anda akan dipandu bagaimana mendapatkan/membuat sebuah blog gratis setelah itu bagaimana mendaftar ke salah satu perusahaan iklan online, kalau sudah disetujui maka tahap selanjutnya bagaimana mengalirkan uang ke kantong Anda. 

Untuk itu ikuti terus artikel blog ini karena Anda akan mendapatkan semuanya dalam blog ini.

Penutup

Jika Anda sudah mengetahui prinsip dan model-model bisnis di internet, maka tahap selanjutnya Anda juga perlu mengetahui bagaimana sikap yang benar jika Anda ingin terjun dalam bisnis online. Bagaimana bersikap yang benar dalam menjalankan bisnis di internet? Tunggu posting berikutnya.

Lihat juga 3 Keuntungan Bisnis Online Yang Tidak Ada di Bisnis Offline

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.