Ads Top

NBDC ~ Simpanlah sebungkus rokok dalam saku Anda dan biarkan semalam lalu apa yang terjadi keesokan harinya ?



Ya... rokok tetaplah rokok.

Lalu sekarang simpanlah uang di dalam saku Anda sebanyak Rp. 1 juta lalu simpan semalam apa yang terjadi keesokan hari?

Ya... uang tetaplah uang.

Memang tidak akan berubah, maka sekarang marilah kita berjalan-jalan. Bawalah uang dan rokok tersebut! Nah apa yang terjadi. Bagi rokok hanya ada dua pilihan, menjadi abu karena dihisap atau menjadi rokok. Lalu bagaimana dengan uang? Uang memiliki banyak pilihan untuk merubah wajah termasuk pilihan untuk tetap jadi uang. Apa saja yang ia tawarkan?

Uang bisa menjadi jus anggur bagi Pak Amir

Uang bisa jadi kembang gula bagi Nabila

Uang bisa jadi payung cantik buat Ibu Ana

Uang bisa menjadi tas mungil untuk Susan

Atau bahkan menjadi sebuah selendang sutera untuk isteri Anda. Sungguh ajaib dan sakti bukan?

Memang sebagai nilai tukar resmi yang tertera nominalnya bisa dijadikan apa saja yang setara. Maka orang sakti jaman modern adalah orang yang memiliki uang karena dia dapat mengubah uang menjadi sejuta wajah baik secara material atau emosional. Bagi Anda Rp. 100 ribu pastilah bukan apa-apa namun mereka yang miskin papa yang menempel ketat di dinding kusam Jakarta bagi mereka itu harta.

Maka wajah mereka yang penat dan menempel hangat ditunggu akan berubah menjadi segar karena kerelaan Anda memberikannya.


Ada dua hal yang bisa disimak disini.

Tapi bila tidak berhati-hati maka memiliki uang yang semula jadi nikmat bisa berubah seolah akan kiamat. Sebab alat tukar kita berupa uang telah rubah semua wajahnya sehingga bila kita butuh sesuatu yang lain maka kita tidak bisa melakukannya. Karena wajah uang yang telah berubah bukan lagi nilai tukar melainkan barang. Barang baru memang bernilai tapi tidak dengan barang bekas. Maka pikirkanlah selalu sebelum mengubah uang agar Anda tidak menyesal... meski uang memiliki sejuta wajah.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.