Ads Top

5 Istilah Penting Bisnis di Internet. Anda Mungkin Belum Tahu

NBDC ~ Sebelum Anda melangkah lebih jauh dalam rahasai-rahasai yang akan saya paparkan dalam postingan-postingan selanjutnya ada baiknya kita simak dulu beberapa istilah penting yang biasa digunakan dalam bisnis di internet.

Istilah Penting Bisnis di Internet | NBDC

Isitilah-istilah ini akan sering kita jumpai manakala Anda bergabung dalam salah satu program bisnis di internet yang mungkin saja istilah-istilah tersebut masih baru buat Anda.

Berikut ini 5 istilah penting bisnis di internet yang perlu Anda ketahui:

1. CPM (Cost Per Million)

CPM adalah singkatan dari Cost Per Million atau orang sering menyebutnya dengan Cost Per Impression.

CPM merujuk kepada jaringan periklanan yang membayar setiap publisher per 1000 impresi yang terjadi pada iklan CPM yang dipasang pada sebuah situs atau blog.

Cara kerjanya, publisher memasang banner iklan yang disediakan ke dalam blog. Publisher akan mendapat bayaran walau tidak ada yang mengklik iklan.

Jumlah yang dibayarkan bergantung pada masing-masing jaringan periklanan CPM, ada yang berkisar 5$ per 1000 impresi ada juga yang membayar hanya 2$ per 1000 impresi.

2. CPC (Cost Per Click)

Cost Per Click akan membayar publisher apa bila iklan dipasang pada web blog Anda ada yang klik. jadi bayaran yang diterima tergantung dari jumlah klik iklan/banner yang terdapat di web blog Anda.

Contoh jaringan periklanan yang cukup populer saat ini adalah Google Adsense.

3. PPS (Pay Per Sale)

Dari istilahnya dapat kita tebak pembayaran yang kita terima jika Adan orang yang membeli barang atau produk yang Anda iklankan.

Contoh bisnis ini adalah reseller dan afiliasi. Biasanya bisnis dengan model PPS akan mendapakan bayaran lumayan besar bila dibandingkan dengan model bisnis lainnya. Bahkan ada perusahaan yang berani membayar hingga 50% dari penjualan yang dihasilkan.

4. PPL (Pay Per Lead)

Artinya Anda akan mendapat bayaran dari pendaftaran menjadi anggota/member dari program tersebut, jadi Anda akan memperoleh bayaran setelah menjadi member.

5. PPC (Pay Per Click)

Ini kebalikan dari CPC, yaitu Anda akan membayar jika iklan yang Anda pasang di web/blog Anda ada yang meng-klik.

Akhir Kata

Itulah 5 istilah penting bisnis di internet yang menjadi dasar Anda untuk bergabung dalam beberapa program-program bisnis online yang ditawarkan di internet. Kini saatnya Anda bergabung dengan beberapa program bisnis yang akan saya paparkan pada artikel-artikel berikutnya. Selebihnya Anda yang menambahkan.

Jangan lupa lihat juga Belajar Bisnis Online gratis dari blog ini.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.